Rabu, 02 Januari 2013

Boneka Horta

Boneka Rumput Horta (horta = hortikultura) adalah suatu media tanam dari serbuk kayu berbentuk boneka yang apabila disiram setiap hari pada bagian atas kepalanya akan ditumbuhi rambut berupa rumput hijau. Boneka Rumput Horta ini bisa menjadi alternatif mainan baru yang edukatif, kreatif dan imajinatif untuk anak-anak. Anak-anak bisa belajar mengamati pertumbuhan tanaman sambil bermain.
Permainan ini dimulai ketika anak merendam boneka dengan air dan menyiram kepala boneka setiap hari kemudian mengamati pertumbuhan rumput di bagian kepala setiap hari. Sangat mengasyikan.
Setelah rumput tumbuh tinggi, anak-anak dapat memangkas rumput sesuai dengan gaya dan imajinasinya.

Boneka Horta

Boneka Horta bervariasi dan lucu-lucu, sangat menarik buat anak-anak. Bentuk bonekanya antara lain: Kepala Cup; Panda; Kura-Kura; Babi; Sapi; Kodok; Kucing; Gajah; Monyet; Macan; Kuda dan Mobil.

Boneka Potty

Salah satu variasi dari Boneka Horta adalah Boneka Potty yaitu pot tanaman yang berbentuk boneka yang dapat ditanami beraneka macam tanaman hias mini, benih sayuran dan bunga-bungaan. Boneka Potty berbentuk beraneka macam binatang sehingga sangat menarik dan disukai anak-anak.
Boneka potty mempunyai konsep edukasi yaitu mengajarkan anak untuk menanam, merawat dan mencintai tanaman sehingga diharapkan tumbuh kecintaannya terhadap alam dan lingkungan.
Boneka ini menjadi pot yang unik, lucu dan tahan lama karena boneka berisi media tanam. Boneka didesain sehingga akar tanaman bisa menyatu ke dalam boneka. Jika benih atau tanaman mati dapat diganti dengan benih atau tanaman mini lain.

 Contoh boneka horta :






0 komentar:

Posting Komentar